Pasti sudah banyak orang yang sudah tau tentang linux,tapi tidak belum tentu mereka adalah orang yang mengerti tentang linux karena mayoritas dari pengguna internet adalah pemakai OS Windows. Tapi apakah anda sadar bahwa linux adalah OS yang gratis berbeda dengan OS windows yang harganya di atas 1 juta.

Tetapi meskipun linux adalah OS gratis anda dapat betah berlama di depan komputer karena tampilan dari linux yang begitu menarik,seperti halnya dapat di buat efek 3d cube yang tentu sangat menarik bagi orang-orang. Selain itu linux juga setiap tahun pasti merelease OS baru,bahkan tidak hanya 1 OS namun bisa mencapai puluhan OS dari linux,hal ini di karenakan karena linux bersifat gratis untuk di kembangkan oleh siapapun tanpa ijin. Kita lihat saja universitas-univversitas besar yang ada di Indonesia seperti UGM,UI,ITS mereka bahkan sampai membuat repository(server) untuk berbagai macam distro atau varian linux ada backtrack,ubuntu,suse, bahkan sekarang adalagi linux yang buatan Indonesia yaitu OS Garuda . OS Garuda ini adalah OS yang gratis jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang sepesepun untuk mendapatkan OS Garuda ini.




Mungkin belum banyak yang tahu tentang OS yang satu ini,apakah anda ingin mencobanya?? silahkan anda bisa mendownload OS Garuda http://mirror.its.ac.id/pub/ISO/Garuda/  yang masih bertipe ISO dan anda dapat mem-burn sendiri.

Selamat mencoba


0 comments:

Post a Comment